Cara menghilangkan lingkar hitam bawah mata dengan madu

Cara menghilangkan lingkar hitam bawah mata dengan madu
madu murni, image by flickr.com

Lingkar hitam di bawah mata dianggap sebagai salah satu masalah yang cukup mengganggu penampilan. Ada beberapa penyebab umum munculnya lingkaran hitam di sekitar mata diantaranya adalah konsumsi makanan yang kurang sehat, kekurangan vitamin, dan penggunaan obat-obatan tertentu.

Ada beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan lingkar hitam di bawah mata diantara yang paling terkenal adalah madu. Madu memiliki kandungan vitamin dan mineral yang sangat berguna untuk meningkatkan kesehatan kulit termasuk juga menghilangkan mata panda atau lingkar hitam di bawah mata. Berikut beberapa tips dan cara mengatasi lingkar hitam dibawah mata menggunakan madu:

1. Madu murni

Madu memiliki sifat pelembab dan pemutih alami kulit yang dapat digunakan untuk menghilangkan lingkaran gelap di bawah mata. Madu bisa diterapkan secara langsung ke daerah bawah mata yang menghitam akibat kurang tidur. Cara penggunaannya sangat mudah sekali, pertama oleskan madu ke daerah bawah mata Anda secara merata. Setelah itu tinggalkan selama sekitar 10 menit. Jika sudah selesai bilas dengan air bersih.

2. Madu, pisang dan minyak almond

Kombinasi antara madu, pisang, dan minyak almond merupakan campuran yang sangat efektif untuk menghilangkan kantung mata dan lingkar hitam dibawah mata secara alami dan cukup efektif. Ketiga bahan tadi memiliki efek pelembab yang sangat baik sehingga bisa dengan cepat meringankan lingkar hitam di bawah mata. Berikut beberapa cara menghilangkan lingkar hitam di bawah mata menggunakan ketiga bahan tersebut:
Pertama-tama tumbuk pisang yang sudah masak sampai benar-benar halus. Tambahkan madu dan minyak almond ke dalam mangkuk yang berisi pisang tersebut. Aduk ketiga bahan tadi hingga benar-benar menyatu dengan baik untuk dibuat menjadi sebuah pasta yang kental. Setelah itu terapkan ramuan yang anda buat tersebut di area sekitar mata. Tinggalkan selama kurang lebih 15 menit kemudian bersihkan dengan air.

3. Madu, jus lemon dan air

Cara menghilangkan mata panda menggunakan madu dan jus lemon: Pertama-tama campur madu dan jus lemon di dalam segelas air hangat. Kemudian minum air tersebut pada saat perut kosong. Lakukan secara rutin untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh anda yang dapat menyebabkan munculnya lingkar hitam di bawah mata.

4. Madu kunyit dan lemon

Masih menggunakan madu dan lemon sebagai bahan utamanya. Lemon memang merupakan bahan alami yang sering digunakan untuk mencerahkan kulit secara alami sehingga sangat efektif digunakan bersama dengan madu untuk menghilangkan lingkar hitam di bawah mata. Sedangkan sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang dimiliki oleh kunyit juga berguna meringankan warna hitam di sekitar mata. Hal ini membuat kombinasi ketiga bahan tersebut benar-benar membantu anda dalam menghilangkan kantung mata dan lingkaran hitam.

Caranya cukup mudah, pertama-tama tambahkan madu, kunyit, dan jus lemon segar ke dalam sebuah mangkuk kecil. Kemudian campurkan ketiga bahan tadi sampai benar-benar menyatu. Setelah itu terapkan ke lingkar hitam di bawah mata Anda dan pijat dengan lembut selama kurang lebih 2 menit menggunakan ujung jari Anda yang basah. Jika sudah selesai biarkan sampai mengering kemudian bilas dengan air sampai bersih.

5. Madu, minyak vitamin E dan air mawar

Air mawar memiliki efek menyegarkan dan mendinginkan kulit secara alami yang dapat membantu menenangkan dan merevitalisasi kulit anda. Sedangkan minyak vitamin E akan memberi nutrisi pada kulit sehingga membuatnya lebih halus terutama pada area sekitar mata. Cara menghilangkan lingkar hitam bawah mata menggunakan madu, minyak vitamin E, dan air mawar. Pertama campur madu dengan air mawar dan aduk hingga merata. Kemudian tambahkan minyak vitamin E ke dalam kedua campuran bahan tersebut. Terapkan ramuan ini di sekitar mata Anda sambil memijat perlahan selama kurang lebih 3 menit. Setelah itu tinggalkan selama beberapa menit sampai mengering sempurna. Jika sudah selesai cuci dengan air hangat sampai bersih.


Baca juga cara menghilangkan kantung mata secara alami

Demikian tadi langkah demi langkah yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan lingkar hitam di bawah mata dengan bahan utama madu. Selain aman cara ini juga terbilang cukup efektif.

Share On