12 Cara alami menghilangkan lemak di leher dengan cepat

Cara alami menghilangkan lemak di leher
image by http://naturalremedyideas.com

Cara menghilangkan lemak di leher secara alami dan cepat menggunakan bahan-bahan dan metode yang aman. Lemak di leher atau leher kalkun pasti akan membuat Anda terlihat lebih gemuk dan mengurangi penampilan. Ada beberapa penyebab umum munculnya lemak di leher termasuk kelebihan berat badan, penuaan, atau masalah genetik. Ada beberapa cara yang bisa anda lekukan untuk menghilangkan lemak di leher tersebut menggunakan cara alami yang aman dan Insyaa Allah memberikan hasil yang cukup memuakan.

1. Lakukan pola diet sehat

Mengonsumsi makanan sehat tidak hanya bagus untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan tapi juga efektif untuk menghilangkan lemak di leher. Diet sehat dan seimbang sangat diperlukan untuk menghilangkan tumpukan lemak di leher dengan cepat dan alami. Pertama, hindari mengkonsumsi kalori dalam jumlah berlebihan karena akan meningkatkan kelebihan lemak di sekitar leher dna bagian tubuh lainnya. Jadi Anda bisa dengan mudah mengurangi lemak di leher dengan menurunkan asupan kalori harian anda. Disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung tinggi nutrisi tapi rendah lemak seperti buah-buahan, sayuran segar, kacang-kacangan, dan susu rendah lemak.

2. Olahraga secara teratur

Melakukan olahraga secara teratur merupakan cara yang cukup bagus untuk menghilangkan lemak di leher secara alami. Selain membantu menurunkan berat badan secara keseluruhan, olahraga juga membantu mencegah diabetes, tekanan darah tinggi dan dan penyakit jantung. Anda harus melakukan olahraga sekitar satu  jam minimal dua kali per minggu. Beberapa jenis olahraga yang bisa anda pilih diantaranya jalan kaki, bersepeda, jogging, senam dan berenang. Kesemua olahraga tersebut berkontribusi besar dalam menghilangan lemak di leher secara efektif.

3. Senam leher

Latihan ini merupakan cara menghilangkan lemak di leher yang cukup efektif dan mudah untuk dilakukan. Cara ini cukup sederhana tetapi memberikan hasil yang cepat dalam menghilangkan lemak di leher. Anda hanya perlu menggerakkan leher Anda ke kiri, kanan, atas dan bawah secara bertahap. Setelah itu, gerakkan leher ke depan dan ke belakang. Anda bisa melakukannya kapan saja. Lakukan latihan ini sekitar 10-15 menit setiap hari dan jangan berlebihan.

4. Menggunakan mentega kakao

Memijat leher Anda menggunakan mentega kakao juga berguna menghilangkan lemak di leher secara alami. Cara ini dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan mengencangkan kulit secara alami. Kandungan antioksidan di dalam biji kakao bisa membuat kulit tampak lebih bercahaya secara alami. Cara penggunaannya:
Panaskan mentega kakao (2 sendok makan) di dalam microwave selama sekitar 30 detik. Lalu, rendam bola kapas dalam larutan mentega tadi beberapa saat. Dengan bantuan bola kapas, oleskan minyak ini ke leher Anda dan pijat dengan lembut. Lakukan pemijatan selama lima menit kemudian bersihkan minyak yang menempel dengan lap hangat dan basah.

5. Latihan Chin Roll

Latihan ini adalah metode yang sangat efektif untuk menghilangkan lemak di leher secara alami dan cepat. Umumnya Chin Roll sangat mudah dilakukan. Untuk melakukannya, ikuti petunjuk berikut ini:

Pertama, jaga agar kepala tetap terpusat di antara bahu. Selanjutnya, bawa dagu ke bawah dan gerakkan wajah ke depan. Setalh itu, gulung kepala ke kiri dan gulung kembali ke tengah. Lakukan langkah yang sama untuk sisi kanan. Lakukan latiha ini setidaknya setiap hari untuk menurunkan lemak di leher.

6. Menggunakan melon

Melon memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi kekakuan pada leher Anda. Selain itu, karena mendapatkan kapasitas toning kulit, buah ini juga bisa meningkatkan elastisitas dan mengencangkan kulit secara alami. Selain itu, buah melon juga diperkaya dengan air, nutrisi, mineral dan vitamin, yang kesemuanya sangat penting untuk mengurangi berat badan. Lantas, bagaimana cara menghilangkan lemak di leher dengan melon? Ikuti petunjuk rinci di bawah ini:

Pertama blender melon segar untuk diambil airnya. Setelah itu celupkan bola kapas ke dalam jus melon tadi beberapa saat. Kemudian oleskan jus melon ini di leher Anda dengan menggunakan bola kapas tadi. Cuci dengan air dingin setelah 15-20 menit.

7. Mengunyah permen karet

Siapa yang menyangka jika mengunyah permen karet ternyata dapat menghilangkan lemak di leher secara alami dan cukup efektif. Mengunyah permen karet akan mengurangi lemak pada leher karena dapat meningkatkan otot pada area leher dan wajah anda. Untuk mendapatkan leher yang terbebas dari lemak seperti yang Anda inginkan kunyah permen karet setidaknya satu kali sehari.

8. Menggunakan minyak biji gandum

Salah satu solusi terbaik yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan lemak di leher adalah menggunakan minyak biji gandum. Minyak biji gandum memiliki kandungan vitamin yang dapat mengencangkan kulit secara alami. Cara menghilangkan lemak di leher dengan minyak biji gandum: Oleskan minyak biji gandum ke area leher Anda sambil memijatnya dengan lembut selama kurang lebih 5 sampai 10 menit. Setelah itu biarkan selama semalaman. Lakukan Cara ini setidaknya satu kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

9. Peregangan leher

Peregangan leher merupakan metode yang cukup baik untuk menghilangkan lemak di leher dengan cepat dan aman. Cara ini dapat membuat leher lebih kuat dan membantu mengurangi kelebihan lemak di sekitar leher anda. Peregangan pada leher dapat membentuk otot sekaligus menghilangkan lemak di leher secara alami. Anda bisa melakukannya di pagi hari setelah tidur atau saat duduk lama di tempat yang sama.

10. Menggunakan susu

Susu merupakan minuman yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan karena memiliki kandungan nutrisi penting seperti vitamin, mineral, dan protein. Susu juga memiliki kandungan asam laktat yang sangat baik untuk mengurangi lemak di leher secara efisien. Pemijatan susu pada kulit dapat mengencangkan kulit sekaligus menghilangkan sel-sel kulit mati. Cara menghilangkan lemak di leher dengan susu cukup mudah, berikut beberapa langkah yang harus anda lakukan:

Pertama-tama ambil setengah cangkir susu murni kemudian tambahkan 2 sendok makan madu. Campurkan kedua bahan tadi sampai benar-benar menyatu dengan baik. Jika sudah pijatkan pada area leher dengan lembut selama kurang lebih 13 menit. Lakukan secara rutin setidaknya dua hari sekali untuk mengurangi lemak di leher anda dengan cepat.

11. Menggunakan gliserin

Gliserin dapat melindungi kulit anda dari stres dan dehidrasi. Penggunaan masker gliserin berfungsi untuk mengurangi lemak di leher dan wajah anda. Cara menghilangkan lemak di leher menggunakan gliserin: Ambil gliserin 1 sendok makan kemudian tambahkan dengan garam epsom (setengah sendok makan) dan beberapa tetes minyak Peppermint. Kemudian oleskan ketiga campuran bahan tadi pada area leher dengan menggunakan cattonbud. Pijat selama 10 menit kemudian cuci dengan air.

12. Menggunakan putih telur

Penggunaan putih telur untuk bahan perawatan kecantikan sudah mulai banyak dilakukan. Hal ini tidak mengherankan mengingat putih telur memiliki banyak manfaat untuk kecantikan wajah seperti membantu mengencangkan kulit, mengurangi bekas jerawat, sampai meremajakan kulit secara alami. Selain kemampuannya tersebut, putih telur ternyata juga dapat digunakan untuk menghilangkan lemak di leher secara alami dan pastinya aman.

Caranya cukup mudah, pertama pecahkan 2 butir telur dan ambil putihnya. Setelah itu tambahkan satu sendok makan madu dan susu kemudian campur ketiga bahan tadi dengan baik dan tambahkan satu sendok makan jus lemon. Pijat leher anda dengan ramuan yang anda buat tadi selama kurang lebih 10 menit. Jika sudah selesai diamkan selama 30 menit dan bersihkan dengan air hangat. Lakukan dengan rutin selama setidaknya dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Demikian tadi beberapa rangkaian cara menghilangkan lemak di leher menggunakan bahan dan metode alami yang aman untuk anda praktekan dengan rutin di rumah. Pastikan anda melakukannya dengan benar dan telaten agar hasilnya bisa lebih maksimal.

Share On