5 Cara menghilangkan jerawat dengan kulit pisang secara alami

Advertisement
Cara menghilangkan jerawat dengan kulit pisang
Cara menghilangkan jerawat dengan kulit pisang

Cara menghilangkan jerawat dengan kulit pisang secara alami dan mudah. Jerawat memang menjadi masalah pada kulit wajah yang kerap dikeluhkan oleh wanita, jerawat ditandai dengan munculnya bintik-bintik yang berisi nanah atau kista, bintik yang paling parah akan meninggalkan bekas luka. Jerawat bukan hanya dialami oleh wanita, akan tetapi laki-laki juga mengeluhkan timbulnya jerawat di wajah mulus mereka. Ada banyak faktor penyebab jerawat seperti faktor hormon selama masa pubertas dan saat menstruasi atau kehamilan, umumnya jerawat menyerang anak muda di usia 14 sampai 19 tahun sedangkan di usia 20 sampai 29 tahun resiko terkena jerawat lima kali lebih besar, pola makan yang tidak baik, faktor keturunan, stres, dan kurangnya menjaga kesehatan tubuh. Untuk kalian yang mengalami masalah jerawat jangan khawatir karena di artikel kali ini kita akan membahas cara menghilangkan jerawat dengan kulit pisang. Untuk mengatasi masalah jerawat ada banyak inovasi bahan alami yang digunakan salah satunya adalah kulit pisang.

Pisang bukan hanya menjadi buah yang enak dimakan, nyatanya kulit dari buah pisang juga bisa dijadikan sebagai penghilang jerawat. Kandungan dalam kulit pisang seperti antioksidan dan Vitamin C  dapat mengurangi minyak yang berlebih di wajah, produksi minyak berlebih menyebabkan kulit wajah cepat kusam banyak kuman yang menumpuk yang akhirnya menjadi jerawat.

Cara menghilangkan jerawat dengan kulit pisang, penggunaan kulit pisang untuk menghilangkan jerawat sangat simpel, berikut cara penggunaannya untuk anda

  1. Pilih pisang yang tidak terlalu muda dan juga tidak terlalu matang, yang sedang-sedang saja kulit pisang yang baik untuk menghilangkan jerawat adalah yang berwarna kuning kecokelatan di bagian dalamnya
  2. Gosok-gosok lembut kulit pisang ke wajah, yang awalnya kulit pisang berwarna putih kecokelatan pada bagian dalam sampai berubah menjadi hitam.
  3. Ganti kulit pisang yang sudah hitam dengan yang baru, gosok ke semua permukaan wajah.
  4. Diamkan selama 10 menit lebih, lalu bilas wajah dengan menggunakan air bersih jika ada dengan air hangat.
  5. Untuk bagian kulit wajah yang ada jerawat batu atau bekas jerawat yang cukup parah, gunakan masker untuk perawatannya. Cara membuat masker kulit pisang dengan menghaluskan kulit pisang lalu tambah satu sendok madu jadikan sebagai masker wajah, masker di diamkan selama 15 menit selanjutnya di bilas dengan air bersih.

Kulit pisang menjadi zat anti jamur yang bermanfaat untuk mengatasi iritasi dan rasa gatal dalam kulit, dengan zat anti jamur ini, kulit pisang mampu menyembuhkan bekas jerawat dengan mudah. Selain itu kulit pisang berperan untuk mencerahkan kulit wajah dengan mengangkat sel-sel kulit mati. Manfaat kulit pisang untuk wajah diantaranya:

Mencerahkan kulit Wajah

Tidak hanya menghilangkan jerawat, kulit pisang juga bisa membuat kulit wajah lebih cerah. Cara untuk membuat kulit wajah menjadi cerah dengan kulit pisang dengan menggosokkan kulit pisang kurang lebih 10 menit sekali setiap hari dan rasakan kulit wajah menjadi lebih cerah.

Anti penuaan dini

Kandungan anti oksidan dalam kulit pisang mampu menjaga kelembaban kulit wajah. Kelembaban kulit wajah berpengaruh pada proses regenerasi kulit, semakin lembab kulit wajah maka proses regenerasi bisa berjalan optimal, sedangkan kulit yang kurang kelembabannya biasanya akan menjadi kusam

Menghilangkan kantung mata

Kantung mata adalah lingkaran hitam di dekat area mata, yang paling terlihat di area bawah mata, kantung mata ini muncul akibat dari kurang tidur, mata lelah dan lain sebagainya. Wajah menjadi terlihat letih ketika memiliki kantung mata ditambah tampilan anda menjadi tidak maksimal. Tapi anda tidak perlu khawatir karena dengan kulit pisang masalah kantung mata juga bisa diatasi cara menggunakannya sangat mudah dan praktis, tinggal oleskan kulit pisang di bagian bawah mata selama 10 menit.

Pelindung dari paparan sinar matahari

Untuk anda yang mobilitasnya berada di luar ruangan, berinteraksi langsung dengan sengatan sinar matahari menjadi hal yang sulit di hindari. Sinar matahari memiliki efek buruk untuk kulit karena bisa menyebabkan kanker kulit. Selain bisa membuat wajah kusam, wajah akan lebih cepat muncul keriput. Cara melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari langsung bisa dilakukan dengan kulit pisang yaitu gosokan kulit pisang ke wajah minimal 10 menit setiap hari untuk hasil yang optimal. Setelah itu bilas wajah dengan air bersih.

Perawatan dengan kulit pisang untuk menghilangkan bekas jerawat ini memerlukan proses yang tidak instan perlu ketekunan untuk melakukannya setiap hari. Itu tadi manfaat dari kulit pisang dan cara menghilangkan jerawat dengan kulit pisang. Kulit yang berjerawat akan semakin parah bila tidak segera di tangani jangan menunggu sampai kondisi jerawat menjadi parah untuk melakukan perawatan. Perawatan wajah dengan kulit pisang ini sangat praktis, mudah dan murah meriah. buah pisang dimakan dan kulitnya digunakan untuk perawatan.

Share On