10 Cara memutihkan selangkangan dengan cepat secara alami

Cara memutihkan selangkangan dengan cepat secara alami dan pastinya aman karena menggunakan bahan tradisional. Area selangkangan yang menghitam sebenarnya adalah hal yang wajar dan normal, namun banyak orang yang mempermasalahkan hal ini terutama wanita. Mengapa demikian? karena keadaan tersebut bisa membuat kurang percaya diri saat berhadapan dengan suami. Banyak hal yang menjadi penyebab selangkangan menghitam, diantaranya pemakaian celana dalam yang ketat, perubahan hormon, usia dan juga sering mencukur bulu kemaluan.
Cara memutihkan selangkangan secara alami
Cara memutihkan selangkangan secara alami
Tidak hanya itu, penyebab lainnya selangkangan menghitam adalah karena berat badan berlebih/ obesitas, sering terjadi iritasi atau infeksi, bahkan ada juga yang disebabkan karena kurangnya vitamin. Saat ini memang banyak sekali produk yang berkhasiat untuk memutihkan selangkangan. Karena bagian ini sangat dekat dengan bagian intim wanita, maka anda harus lebih berhati- hati dalam memilih produk. Untuk menjaga keamanan, sebaiknya anda menggunakan cara memutihkan selangkangan secara alami. Selain aman, yang pasti hasilnya juga alami dan permanen.

Cara memutihkan selangkangan secara alami

Berikut adalah bahan- bahan alami yang sangat bermanfaat untuk memutihkan selangkangan. Untuk itu, anda yang mengalami permasalahan ini bisa mencobanya dirumah dan rasakan perubahannya.

1. Jeruk Nipis atau Lemon
Cara memutihkan selangkangan dengan jeruk nipis
Cara memutihkan selangkangan dengan jeruk nipis 
Bahan alami pertama yang dapat dijadikan cara memutihkan selangkangan secara alami yaitu jeruk nipis atau lemon. Keduanya adalah buah yang asam karena buah tersebut kaya akan vitamin C. Vitamin C adalah salah satu komponen yang terkenal manfaatnya untuk memutihkan kulit. Caranya yaitu dengan menyiapkan jeruk nipis atau lemon seperlunya saja. Diantara jeruk nipis dan lemon, anda bisa memilih salah satunya yang dirasa mudah didapatkan. Kemudian, potong buah tersebut menjadi dua bagian. Kemudian, gosoklah pada area selangkangan yang menghitam. Diamkan sekitar 10-15 detik, kemudian bilas dengan air hangat. Menggosok selangkangan dengan lemon atau jeruk nipis juga bisa dilakukan setelah mandi, namun setelah itu tetap dibilas bersih.

2. Bubuk Kunyit 

Selain lemon dan jeruk nipis, bahan alami lainnya yang dapat digunakan untuk memutihkan selangkangan yaitu kunyit. Kunyit adalah satu bumbu dapur yang memang banyak memiliki manfaat terhadap kesehatan dan kecantikan. Kunyit mengandung senyawa pigmen yang berwarna kuning. Seyawa tersebut yang sangat berperan untuk memutihkan selangkangan. Anda bisa mencobanya dirumah dan hasilnya bisa anda rasakan sendiri.

Untuk pertama, yang pasti anda harus menyediakan bubuk kunyit ini kira- kira 2 sendok makan. Kemudian campurkan dengan air hangat secukupnya hingga bubuk kunyit membentuk pasta. Anda juga bisa mencampurkan bahan yang pertama yaitu jeruk nipis atau lemon di dalamnya. Tambahan ini bersifat optional, jadi jika tidak juga tidak apa- apa. Oleskan pasta kunyit tersebut pada bagian selangkangan. Diamkan sekitar 20 menit, kemudian bilas hingga bersih.

3. Mentimun
Cara memutihkan selangkangan dengan mentimun
Cara memutihkan selangkangan dengan mentimun 
Mentimun yang memang banyak digunakan sebagai bahan dasar pembuatan kosmetik ternyata juga bermanfaat untuk memutihkan selangkangan. Mentimun adalah salah satu buah yang kaya mineral dan vitamin di dalamnya. Untuk mengaplikasikannya pada selangkangan, anda harus mengharuskan mentimun terlebih dahulu. Kemudian, tambahkan sedikit madu, lalu oleskan pada bagian selangkangan. Diamkan sekitar 30 menitan, kemudian bilas hingga bersih. Jika cara tersebut dirasa ribet, anda bisa langsung menggosok- gosokan mentimun di area selangkan.

4. Pepaya

Bahan lainnya yang dapat dijadikan sebagai cara memutihkan selangkangan secara alami adalah pepaya. Dalam memilih pepaya, pilihlah yang belum sepenuhnya matang. Kemudian, blend pepaya tersebut dan aplikasikan pada daerah selangkangan. Diamkan sekitar 15-20 menitan, kemudian bilas dengan air bersih.

5. Menggunakan bengkoang

Salah satu manfaat bengkoang untuk kecantikan adalah memutihkan kulit wajah dan selangkangan secara alami dan cepat. Selain aman menggunakan bengkoang juga murah sehingga anda tidak perlu keluar banyak biaya. Caranya anda perlu mengambil sari pati dari bengkoang dengan cara diparut kemudian peras dan ambil sari patinya. Biarkan beberapa saat sampai didapati endapan bengkoang yang nantinya akan digunakan untuk memutihkan selangkangan. Untuk pengaplikasiannya seperti biasa karena anda hanya perlu menerapkannya pada daerah yang hitam

6. Menggunakan kefir
Cara memutihkan selangkangan dengan kefir
Cara memutihkan selangkangan dengan kefir
Bahan alami selanjutnya yang bisa digunakan untuk memutihkan selangkangan dengan cepat adalah kefir. Kefir merupakan minuman fermentasi yang sering digunakan sebagai masker wajah karena manfaatnya sangat banyak. Salah satu manfaat tersebut adalah mencerahkan kulit secara alami. Kefir dapat mengangkat sel-sel kulit matai yang dapat menutupi kecerahan kulit selangkangan anda. Gunakan dengan rutin agar manfaatnya benar-benar nyata.

7. Memanfaatkan tepung beras 

Sudah pernah mendengar manfaat beras untuk wajah? Yup,,salah satunya adalah memutihkan kulit secara alami. Tentu hal ini juga akan memberikan manfaat tidak jauh berbeda saat anda terapkan pada area selangkangan. Caranya cukup mudah kok, pertama persiapkan tepung beras dan tambahkan air. Aduk hingga menjadi pasta kemudian terapkan pada kulit selangkangan anda. Diamkan setidaknya 15 sampai 20 menit, setelah itu bilas dengan air.

8. Yoghurt
Cara memutihkan selangkangan dengan yoghurt
Cara memutihkan selangkangan dengan yoghurt
Hampir sama dengan kefir, yoghurt merupakan salah satu makanan fermentasi yang memiliki kemampuan untuk memutihkan selangkangan dengan cepat. Yoghurt secara alami mengandung nutrisi penting seperti asam laktat yang dapat mencegah penuaan pada kulit wajah. Bukan hanya itu, fermentasi susu ini juga bisa membantu anda mendapatkan selangkangan putih seperti yang anda impikan. Pastikan anda memilih yoghurt organik yang masih belum mendapatkan tambahan pemanis dsb.

9. Minyak zaitun

Manfaat minyak zaitun untuk wajah sudah tidak diragukan lagi, selain dapat menghilangkan jerawat. Minyak zaitun juga sering digunakan sebagai bahan untuk mencerahkan kulit di area tubuh seperti wajah dan selangkangan. Pastikan anda memilih minyak zaitun extra virgin yang memiliki kualitas terbaik agar hasilnya bisa benar-benar maksimal.

10. Lidah buaya
Cara memutihkan selangkangan dengan lidah buaya
Cara memutihkan selangkangan dengan lidah buaya
Cara memutihkan selangkangan yang terakhir adalah dengan lidah buaya. Lidah buaya umumnya dikenal sebagai salah satu bahan kecantikan rambut seperti membantu mengurangi ketombe. Minyak zaitun tidak hanya akan membantu memutihkan selangkangan anda tetapi juga membuat kulit area selangkangan lebih halus secara alami sehingga anda lebih percaya diri kalau di depan suami. Caranya: Ambil gel lidah buaya kemudian haluskan dengan blender. Tambahkan susu murni dan balurkan ke selangkangan anda secara merata. Biarkan sekurangnya lima belas menit setelah itu anda bisa membilasnya

Perawatan dan Pencegahan Selangkangan Menghitam


Selain mengaplikasikan bahan- bahan alami di atas, tentunya anda harus melakukan berbagai perawatan dan pencegahan juga. Bagaimana caranya?

1. Gunakan celana yang longgar, tidak ketat

Dengan menggunakan celana longgar serta bahannya juga nyaman seperti katun akan mencegah dari hitamnya selangkangan. Untuk itu, bagi anda yang mengalami masalah ini sebaiknya praktekkan cara pertama ini.

2. Atur berat badan

Pemicu selangkangan hitam salah satunya adalah obesitas. Untuk itu, jika anda mengalami masalah berat badan seperti ini sebaiknya segera lakukan diet sehat. Dengan diet sehat badan juga semakin cantik dan sehat.

3. Tidak memakai bedak tabur di area kemaluan

Banyak orang, khususnya para orang tua yang masih melakukan hal ini. Nah, mulai sekarang sebaiknya hal seperti tidak dilakukan karena menjadi pemicu selangkangan menjadi menghitam.

4.Tidak mencukur bulu kemaluan dengan pisau cukur atau obat perontok 

Jika anda terganggu dan merasa risih, bisa dengan mencukurnya menggunakan gunting saja

5. Konsumsi makanan bergizi dan minum air putih yang cukup

Dengan asupan makanan serta air putih yang cukup, kulit akan beregenerasi optimal sehingga tidak akan terjadi selangkangan yang menghitam.

Itulah beberapa cara memutihkan selangkangan secara alami dan cepat yang bisa anda praktekkan dirumah. lakukanlah dengan maksimal agar hasil yang anda dapatkan juga bisa maksimal. Jika selangkangan sudah tidak menghitam, maka anda akan semakin percaya diri saat dihadapan suami.

Share On