4 Cara mencerahkan dan memutihkan wajah dengan jeruk nipis

mencerahkan wajah dengan jeruk nipis
image by pixabay.com
Banyak wanita yang ingin memiliki wajah putih dan cerah alami mengeluarkan uang hingga jutaan rupiah untuk membeli produk kecantikan yang belum tentu keamanannya. Padahal kulit wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat sensitif. Penggunakan bahan yang salah seperti bahan kimia bukan hanya dapat mencerahkan wajah tapi juga memberikan efek samping yang tidak sedikit. Belum lagi hasil yang didapat juga hanya sementara sehingga anda juga menjadi ketergantungan dengan produk kecantikan tersebut.

Untuk itu daripada anda mengeluarkan banyak uang lebih baik mencari alternatif lain untuk mencerahkan dan memutihkan kulit wajah, salah satunya menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis merupakan salah satu bumbu dapur yangg cukup akrab dengan ibu-ibu sebagai salah satu bahan untuk menghilangkan amis pada ikan. Selain itu, jeruk nipis juga sering digunakan sebagai penyedap untuk tambahan masakan seperti soto ataupun rawon yang tentunya membuat kedua masakan tersebut menjadi semakin lebih lezat.

Selain untuk menyedapkan masakan, jeruk nipis ternyata juga memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan kulit anda seperti mencerahkan kulit, menghilangkan jerawat secara alami, membantu menyamarkan noda hitam dsb. Manfaat jeruk nipis untuk kecantikan kulit wajah didapat dari kandungan nutrisi yang ada di dalamnya seperti mineral,vitamin C, asam sitrat serta asam amino.

Cara memutihkan dan mencerahkan wajah dengan jeruk nipis cukup mudah karena anda hanya perlu menggunakan jeruk nipis dan beberapa bahan yang tidak sulit ditemukan. Selain murah mencerahkan wajah dengan jeruk nipis juga minim efek samping karena jeruk nipis itu sendiri merupakan bahan alami.

Jika anda tertarik menggunakan jeruk nipis untuk mencerahkan kulit wajah, mari simak ulasan berikut ini:

1. Jeruk nipis 

Untuk menggunakan jeruk nipis ini anda hanya perlu memotongnya menjadi dua bagian, setelah itu ambil airnya dan oleskan ke kulit wajah hingga merata. Diamkan beberapa saat untuk membuat kandungan dalam jeruk nipis meresap di kulit wajah. Selanjutnya bilas wajah dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin setidaknya dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal.

2. Menggunakan jeruk nipis dan madu

Selain digunakan secara mandiri penambahan madu juga akan membantu proses mencerahkan kulit dengan jeruk nipis menjadi lebih mudah, tentunya dengan manfaat yang lebih banyak pula. Madu sendiri mengandung tinggi vitamin yang sangat berguna menutrisi kulit. Jadi anda bukan hanya mendapatkan kulit putih dan cerah alami tetapi juga wajah yang sehat dan terbebas dari jerawat. Cara mencerahkan wajah dengan jeruk nipis dan madu:

Pertama anda perlu mencampurkan antara dua sendok makan madu dengan air sekitar tiga sendok air perasan jeruk nipis. Aduk kedua bahan tadi hingga merata. Kemudian terapkan ramuan yang anda buat tadi ke kulit wajah anda secara merata terutama bagian wajah dan leher. Diamkan sekitar 15-20 menit. Setelah itu anda bisa membilasnya dengan air.

3. Jeruk nipis dan minyak zaitun

Metode yang ketiga untuk mencerahkan kulit wajah adalah menggunakan campuran antara minyak zaitun dan jeruk nipis. Pasti anda sudah pernah mendengar kan mengenai manfaat minyak zaitun untuk wajah? Selain dapat melembabkan kulit secara alami minyak zaitun dipercaya juga cukup ampuh dalam menghilangkan jerawat dan mencegahnya muncul lagi. Jadi bisa anda bayangkan jika kedua bahan tadi dicampur pasti akan memberikan banyak manfaat.  Nah,,langsung saja, begini cara yang bisa anda lakukan untuk mencerahkan kulit wajah dengan jeruk nipis dan minyak zaitun:

Siapkan sekitar 4 sendok air perasan jeruk nipis dan tambahkan minyak zaitu murni. Ingat ya, minyak zaitun yang berkualitas, karena banyak minyak zaitun yang memiliki tingkat keasaman tinggi sehingga tidak layak digunakan termasuk untuk wajah anda. Jika kedua bahan tadi sudah tercampur dengan merata kemudian anda tinggal mengoleskannya secara perlahan ke kulit wajah. Seperti biasa anda perlu meninggalkan masker wajah dari minyak zaitun dan jeruk nipis tadi agar kandungan nutrisinya bisa meresap dengan baik. Melakukan cara tersebut dengan konsisten Insyaa Allah dapat membuat wajah anda lebih cerah dan pastinya sehat secara alami.

4. Menggunakan jeruk nipis dan beras

Makanan pokok yang sering anda makan ini ternyata bisa juga lo digunakan sebagai bahan untuk memutihkan dan mencerahkan wajah. Tetapi ingat penggunaannya harus rutin agar hasil yang didapat bisa maksimal. Caranya cukup mudah anda hanya perlu menggunakan air bekas rendaman beras yang dicampurkan dengan jeruk nipis untuk membasuh wajah anda secara rutin. Ingat ya air yang digunakan untuk merendam beras adalah air yang bersih karena kulit wajah sangat sensitif dengan kotoran.

Share On