10 Manfaat es batu untuk wajah dan kecantikan bibir

Advertisement
Manfaat es batu untuk wajah dan kecantikan lain seperti memerahkan bibir.  Es batu adalah benda yang tak asing karena ada di sekitar kita. Es batu adalah salah satu solusi untuk melepas dahaga. Es batu biasanya dicampurkan dengan berbagai minuman lainnya untuk memperoleh efek dingin. Dibalik manfaatnya yang seprti itu, masih banyak orang yang belum mengetahui manfaat lainnya, salah satunya untuk kecantikan. Manfaat es batu untuk wajah sangat banyak sekali sehingga anda bisa juga menggunakannya. Dengan perawatan menggunakan es batu, anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya mahal untuk ke tempat salon kecantikan. Apa manfaat es batu untuk wajah ?
 Manfaat es batu untuk wajah
image by publicdomainpictures.net

1. Menghaluskan wajah


Manfaat es batu untuk wajah yang pertama yaitu dapat menghaluskan wajah. Anda yang sering merasa bahwa kulit wajah anda kasar bisa mengaplikasikan penggunaan es batu pada wajah. Caranya juga sangat mudah sekali yaitu dengan mengoleskannya secara merata pada kulit wajah. Tentunya ada sensasi dingin yang akan anda rasakan dan setelah itu, rasakan bahwa kulit anda bertambah halus.

2. Mengobati jerawat dan bekasnya

Manfaat es batu untuk wajah juga dapat mengobati jerawat serta menghilangkan bekas jerawat. Wajah berjerawat adalah salah satu permasalahan menjengkelkan. Wajah berjerawat juga dapat menyebabkan penderitanya menjadi kurang percaya diri saat berhadapan dengan orang lain. Tidak hanya itu, jerawat juga dapat menyebabkan kenyamanan menjadi terganggu karena rasa gatal, perih, dll. Untuk mengatasi hal ini, anda bisa mengaplikasikan es batu pada wajah anda dengan cara memijatnya dengan es batu sekitar 5-10 menit. Jika anda tidak tahan dengan dinginnya, es batu tersebut bisa dibungkus dengan kain atau plastik sehingga tidak terlalu dingin. Dengan kompres es batu, maka peradangan yang terjadi akan segera sembuh. Tidak hanya jerawatnya saja yang sembuh, namun bekasnya juga dapat dihilangkan dengan es batu. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakanlah secara rutin.

3. Mengecilkan pori- pori

Masalah wajah lainnya yang biasanya dialami oleh banyak orang yaitu pori- pori wajah yang membesar. Hal ini akan menjadikan minyak yang dikeluarkan bisa berlebihan dan bisa berakibat jerawat. Untuk mengatasi hal ini, anda tidak perlu bingung. Cukup dengan mengoleskan es batu pada wajah. Bungkuslah es batu dengan kain dan berilah pijatan- pijatan kecil pada wajah. Dengan cara yang seperti ini, secara perlahan pori- pori di wajah akan mengecil.

4. Mencerahkan kulit wajah

Manfaat es batu untuk wajah lainnya yaitu dapat mencerahkan kulit wajah. Produk kecantikan untuk memutihkan memang sudah banyak sekali, namun menggunakan yang alami tetaplah menjadi pilihan karena lebih aman. Memijat wajah dengan es batu dapat melancarkan sirkulasi darah sehingga wajah lebih terlihat fresh dan cerah.

5. Mengatasi sengatan sinar matahari

Sengatan sinar matahari yang berlebih dapat membuat kulit menjadi merah dan kadang perih. Bukan hanya itu, sengatan sinar matahari berlebih juga membuat kulit tampak kering dan kurang sehat. Untungnya anda bisa memanfaatkan es batu untuk membantu mengatasi sengatan sinar matahari tersebut. Selain praktis cara ini juga cukup murah dibandingkan dengan menggunakan cream yang mahal dan belum tentu aman. Caranya mudah kok karena anda tinggal mengompres bagain kulit yang terasa perih akibat sengatan sinar matahari. Kompresan es batu ini akan membuat kulit menjadi lebih nyaman karena sensasi dingin yang ditimbulkan.

6. Mengurangi tanda penuaan di wajah

Semakin lengkap rasanya manfaat es batu untuk wajah ketika pendingin minuman ini bisa digunakan sebagai bahan alami untuk mengurangi tanda penuaan. Memang anda tidak bisa melawan takdir dengan menghindari penuaan, tapi anda bisa menguranginya atau memperlambat prosesnya dengan menerapkan pola hidup sehat. Termasuk menggunakan es batu untuk wajah juga bisa mengurangi kerutan dan garis halus.

7. Make up lebih tahan lama

Mungkin anda sangat merasa tidak nyaman ketika make up yang anda gunakan tidak bisa bertahan lama. Untuk mengatasi hal ini, anda bisa menggunakan es batu. Penyebab make up mudah luntur adalah karena pori- pori besar. Untuk itu, sebelum anda mengaplikasikan make up di wajah, kompres wajah terlebih dahulu dengan es batu ini. Dengan demikian, make up anda akan bertahan lebih lama.

Penggunaan es batu tersebut juga bisa dengan menggunakan buah atau sayuran yang bermanfaat terhadap kecantikan. Misalnya buah mentimun diblender, kemudian dibekukan seperti layaknya es batu. Setelah itu, anda bisa menggunakan es mentimun tersebut. Selain manfaat yang sudah disebutkan di atas, es batu masih memiliki manfaat lainnya yang perlu diketahui.

8. Pelembab bibir

Salah satu manfaat es batu yang masih jarang diketahui adalah sebagai pelembab bibir. Bibir kering dan pecah-pecah tentunya sangat mempengaruhi penampilan. Itu artinya, anda kekurangan asupan air di dalam tubuh. Selain diharuskan minum air putih yang banyak, anda juga bisa menggunakan es batu. Caranya adalah dengan mengoleskannya secara perlahan pada bibir, namun ingat harus tetap diimbangi dengan minum air putih yang cukup.

9. Pencerah dan pelembut bibir

Selain melembabkan bibir, kompres es batu pada bibir juga bisa membuat bibir menjadi lebih lembut dan leih cerah. Anda bisa mengusapkan es batu ini secara rutin. Lakukan secara perlahan dan dapatkan manfaatnya.

10. Mengatasi mata lelah

Mata yang terlalu lelah akibat beraktifitas seharian juga dapat menganggu penampilan. Mata yangterlalu sering lelah akan mengakibatkan area bagian mata menjadi menghitam atau yang disebut dengan mata panda. Anda bisa menggunakan es batu ini dengan dikompreskan pada bagian mata. Rasakan efek segarnya saat sudah mengompresnya.

Ada beberapa hal yang peru anda perhatikan saat memilih es batu untuk diterapkan ke kulit wajah anda, Pertama usahan untuk tidak menggosokkan es batu ke kulit wajah secara langsung, jadi anda bisa menggunakan kain bersih atau kapas atau plastik  untuk membungkus es batu terebut, hal ini bertujuan agar rasa dingin dari es batu tidak merusak pembuluh kapiler. Selain itu, usahakan juga anda menerapkan metode perawatan es batu pada pagi hari sebelum memulai aktivitas

Itulah beberapa manfaat es batu untuk wajah yang sangat luar biasa. Tidak hanya wajah, bahkan bagian-bagian lain di wajah juga dapat merasakan manfaatnya. Yang paling penting adalah bagaimana anda bisa teratur dan rutin melakukannya. Semakin rutin, maka manfaat yang akan anda rasakan juga semakin maksimal.

Share On