6 Manfaat masker putih telur untuk kulit wajah

Manfaat masker putih telur untuk kulit wajah memang banyak disukai oleh para wanita atau bahkan juga pria yang mempunyai masalah kulit wajah terutama kulit wajah berminyak dan juga berjerawat. Banyak hal yang menjadi alasan mengapa masker putih telur ini sangat digemari oleh wanita atau pria, salah satunya ialah karena bahannya yang mudah ditemukan dan juga tidak memerlukan biaya yang besar. Selain itu khasiat dari masker alami ini juga telah terbukti, sehingga sudah tidak ada lagi yang ragu dalam menggunakan masker putih telur ini.
Manfaat masker putih telur untuk kulit wajah
image by pixabay.com

bukan hanya itu saja, masker dari putih telur ini juga banyak disukai karena cara menggunakan dan juga membuatnya cukup mudah, simpel, dan juga tidak memerlukan waktu yang lama. Namun aroma yang dihasilkan masker putih telur ini cukup menyengat, yakni amis. Untuk lebih jelasnya, simak sedikit ulasan mengenai manfaat dari putih telur untuk wajah berikut:

1. Manfaat Putih Telur Untuk Mengatasi Jerawat


Menggunakan putih telur merupakan cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami yang mudah dan efektif. Putih telur banyak mengandung asam amino dan juga nutrisi yang dapat digunakan untuk memperbarui sel-sel kulit wajah dan juga dapat menyerap minyak yang berlebih pada wajah yang menyebabkan timbulnya jerawat. Selain itu putih telur juga mengandung enzim Lyzozyme yang ampuh membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat. Bukan hanya itu saja, putih telut juga banyak mengandung zat astringent yang berfungsi untuk mencegah kembalinya jerawat pada wajah. Seperti yang sudah anda ketahui bahwa putih telur banyak mengandung vitamin B dan juga protein yang bisa digunakan untuk sumber antioksidan dan bisa mengatasi bahaya infeksi jerawat.

2. Manfaat Putih Telur Untuk Menghilangkan Kantung Mata

Penyebab utama dari adanya kantung mata hitam ialah karena begadang. Tentu hal ini dapat mengganggu penampilan anda dan semakin membuat tidak percaya diri. Dengan adanya kantung mata hitam akan membuat anda tampak lesu, lelah, dan tidak semangat. Selain itu wajah anda juga akan terlihat kusam dan kusut. Namun anda tidak usah khawatir lagi, sebab anda bisa menghilangkan kantung mata hitam dengan menggunakan putih telur. Caranya cukup mudah anda bisa menjadikannya sebagai masker dan ditambahkan dengan irisan mentimun untuk menutup mata. Dengan demikian akan ampuh mengatasi masalah kantung mata.

3. Manfaat Putih Telur Untuk Menghaluskan Kulit Wajah

Setiap wanita tentunya menginginkan untuk mempunyai wajah yang halus dan juga lembut. Namun pada umumnya dengan menggunakan produk-produk kosmetik yang banyak dijual di pasaran banyak mengandung bahan-bahan kimia berbahaya seperti merkuri. Untuk itu anda bisa menggunakan bahan-bahan yang alami sehingga aman dan juga mudah untuk didapatkan. Salah satu cara yakni dengan menggunakan putih telur untuk bisa menghaluskan kulit wajah. Manfaat putih telur untuk kesehatan kulit wajah ini sudah terbukti khasiatnya. Dengan menggunakan putih telur dapat membuat wajah anda lebih halus dan juga lembut. Hal ini disebabkan pori-pori pada wajah mengecil.

4. Manfaat Putih Telur Untuk Mengurangi Minyak Berlebih di Wajah

Masalah kulit wajah yang dapat menimbulkan berbagai macam masalah kulit wajah lainnya ialah masalah minyak berlebih pada wajah. Berlebih nya minyak yang diproduksi oleh wajah dapat menimbulkan berbagai macam masalah kulit wajah nantinya, sehingga masalah minyak berlebih pada wajah ini harus segera diatasi. Salah satu cara yang dapat dilakukan ialah dengan menggunakan bahan alami seperti menggunakan masker putih telur. Masker putih telur sangat ampuh untuk mengatasi kulit berminyak, hal ini dikarenakan sifat dari putih telur yakni mengeringkan. Masker putih telur dapat digunakan secara teratur untuk bisa membantu dalam menyerap minyak yang berlebih dalam kulit wajah. Selain itu dengan demikian maka juga akan membantu masalah kulit berjerawat dan juga dapat membantu menghilangkan noda serta bekas luka.

5. Manfaat Putih telur Untuk Menghilangkan Komedo

Bukan hanya untuk mengatasi jerawat, putih telur juga ampuh dalam mengatasi komedo. Selain jerawat, masalah kulit yang cukup mengganggu dan memberikan masalah kepada wanita ialah komedo. Adanya komedo yang terlalu banyak dapat mengganggu penampilan dan membuat kurang percaya diri. Apabila pori-pori wajah membesar maka akan menyebabkan komedo semakin banyak. Selain itu juga akan membuat wajah semakin kotor dan juga terlihat kusam. Untuk menghilangkan komedo membandel anda bisa menggunakan putih telur, sebab putih telur dapat mengecilkan pori-pori pada wajah sehingga terhindar dari masalah komedo.

5. Manfaat Putih telur Untuk Mengencangkan Kulit Wajah

Mempunyai wajah yang kencang dan tidak keriput adalah dambaan setiap wanita. Hal ini karena semakin bertambahnya usia maka kulit wajah seorang wanita akan cenderung lebih cepat mempunyai kerutan. Kerutan pada wajah ini biasanya terjadi di area mata dan garis tawa. Untuk mengencangkan kulit wajah banyak yang menggunakan produk-produk kosmetik yang berfungsi untuk mengencangkan kulit wajah. Akan tetapi tentu dengan menggunakan produk dengan berbahan dasar kimia seperti merkuri justru akan membahayakan tubuh anda. Namun anda bisa menggunakan bahan alami yang berfungsi untuk mengencangkan kulit wajah yakni dengan cara menggunakan masker putih telur. Dengan masker putih telur dapat berfungsi untuk mempercepat regenerasi dari sel kulit. Sehingga dapat membantu mengurangi garis-garis halus pada kulit, keriput, dan juga penuaan pada wajah.

Dengan menggunakan masker putih telur maka dapat mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah. Dengan demikian wajah anda akan terhindar dari berbagai masalah kulit wajah. Itulah beberapa ulasan mengenai manfaat masker putih telur untuk kulit wajah yang banyak disukai pria dan wanita.

Share On