7 Manfaat masker pisang untuk kulit wajah

Advertisement
Manfaat masker pisang
image by maxpixel.freegreatpicture.com
Pisang sering dipuji lantaran memberikan banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Manfaat pisang untuk wajah sangat banyak sekali mulai dari melembutkan kulit hingga membantu mencegah jerawat di wajah. Jika anda tidak ingin menghabiskan banyak uang untuk membeli produk kecantikan yang belum tentu keamanannya anda bisa memanfaatkan buah pisang sebagai masker wajah.

Selain murah pastinya masker dari buah pisang ini juga cukup efektif dalam mengatasi berbagai macam masalah kulit dan rambut. Untuk lebih lengkapnya mari simak manfaat masker pisang untuk kulit wajah berikut ini:

1. Membantu mengatasi jerawat

Buah pisang dikemas dengan sifat anti-bakteri yang membantu dalam menyembuhkan jerawat dan noda di wajah. Anda bisa membuat masker pisang dengan mencampurkan satu sendok teh susu, sejumput pala, dan satu sendok teh bubuk oatmeal. Terapkan campuran bahan tadi ke kulit wajah anda. Tunggu hingga kering setelah itu bilas dengan air. Bahan tadi dapat membantu menghilangkan jerawat.

2. Membantu menyembuhkan mata kering

Mengkonsumsi buah pisang secara rutin dapat membantu mengatasi mata kering. Buah pisang mengandung tinggi kalium yang dapat membantu mengendalikan keseimbangan natrium dan pelepasan cairan dalam sel Anda sehingga akan menyembuhkan mata kering secara efektif.

3. Mengatasi rambut rontok

Siapa sangka jika ternyata buah pisang juga dapat mengatasi rambut rontok. Caranya: haluskan buah pisang dengen blender, tambahkan satu sendok yoghurt untuk memberikan manfaat lebih. Terapkan campuran tadi ke rambut anda hingga merata. Biarkan sekitar 30-60 menit. Melakukan cara tersebut dengan rutin akan membantu mengatasi kerontokan pada rambut anda.

4. Membantu melembutkan kulit wajah

Buah pisang kaya akan kandungan vitamin A dan kalium, dimana keduanya dapat memberikan bantuan kepada anda untuk mendapatkan kulit halus secara alami. Caranya: Haluskan buah pisang bersama dengan gula pasir. Terapkan campuran kedua bahan tadi ke kulit wajah dan tangan anda. Masker pisang dan gula tadi akan membantu mengelupaskan kulit yang tidak sehat dan merangsang pergantian kulit baru sehingga membuat kulit menjadi lebih halus.

5. Mengurangi minyak berlebih di kulit wajah

Kulit berminyak tentunya sangat mengganggu bagi anda. Selain karena dapat menyebabkan jerawat, minyak berlebih juga membuat kulit terlihat kusam dan mengkilap. Cara mengatasi kulit wajah berminyak bisa anda lakukan dengan memanfaatkan buah pisang. Pertama-tama Ambil satu sendok susu, 2 sendok jus lemon dan 1 buah pisang berukuran sedang. Haluskan semua bahan tadi dan terapkan ke kulit wajah, diamkan sekitar 20 menit lalu bersihkan wajah anda seperti biasa.

6. Membuat kulit anda semakin bercahaya

Wanita mana yang tidak ingin memiliki kulit cerah bercahaya? Untuk mendapatkannya kadang banyak dari wanita yang harus mengeluarkan banyak uang, padahal ada banyak bahan alami yang bisa anda manfaatkan untuk membuat kulit lebih bercahaya, salah satunya adalah buah pisang. Caranya: Campurkan satu sendok makan pisang yang sudah dihaluskan, satu sendok makan madu, dan satu sendok bubuk cendana. Aduk ketiga bahan tadi hingga merata. Lalu aplikasikan ke kulit wajah anda. Biarkan setidaknya 20 menit kemudian bilas dengan air. Masker pisang dan madu tadi akan membuat kulit terlihat lebih muda dan bercahaya secara alami.

7. Menenangkan kulit paska tergigit serangga

Rasa gatal dan tidak nyaman pada kulit kadang terjadi akibat gigitan serangga. Meskipun tidak membahayakan kondisi ini nyatanya cukup mengganggu. Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan buah pisang. Caranya sangat mudah, yaitu cukup menerapkan buah pisang yang sudah dihaluskan ke kulit wajah anda yang tergigit serangga atau mengalami masalah kulit lainnya. Menggunakan buah pisang tadi selain bermanfaat menyembuhkan gigitan serangga juga dapat mempercepat proses pemulihan memar.

Share On