7 Manfaat teh hijau untuk kecantikan

Advertisement
Manfaat teh hijau untuk kecantikan dan juga kesehatan sangat banyak sekali, hal ini lebih didominasi karena kandungan antioksidan tinggi di dalamnya. Kandungan antioksidan alami dalam teh hijau berguna melindungi tubuh dan kulit dari efek merugikan radikal bebas.
Manfaat teh hijau untuk kecantikan
image by pixabay.com
Radikal bebas yang tidak terkontrol dapat mempercepat proses penuaan dan juga menimbulkan masalah serius bagi kesehatan. Jadi salah satu manfaat teh hijau untuk kecantikan adalah membuat anda terlihat awet muda karena kandungan antioksidannya tersebut. Selengkapnya mengani manfaat teh hijau untuk kecantikan:

1. Melembabkan kulit anda

Ternyata teh hijau sangat baik digunakan sebagai pelembab alami wajah anda. Anda bisa memasukkan teh hijau ke dalam air mineral kemudian menyimpannya sekitar satu jam, saring kemudian ambil airnya dan semprotkan pada wajah anda. Selain membantu anda melembabkan kulit, cara tersebut juga bisa menghilangkan kotoran yang menempel di kulit wajah. Sehingga bisa dikatakan teh hijau sebagai pembersih alami kulit.

2. Sebagai masker wajah

Teh hijau mengandung tinggi antioksidan yang tentunya sangat baik untuk kesehatan kulit anda. Selain dikonsumsi secara langsung menerapkannya ke kulit wajah juga bisa membantu anda mendapatkan kulit sehat alami. Menggunakan teh hijau sebagai masker wajah juga bisa memperbaiki tekstur kulit sehingga membuatnya menjadi lebih halus. Cara membuat masker teh hijau: Campurkan tiga sendok makan mayones dengan satu sendok makan daun teh hijau organik. Terapkan ke kulit wajah anda dan biarkan selama 20 menit, jika sudah selesai bersihkan wajah anda.

3. Membantu menurunkan berat badan

Meskipun gemuk tidak selamanya buruk tetapi tampaknya persepsi yang mengatakan jika wanita langsing identik dengan cantik sedikit banyak akan membuat wanita mengidamkan tubuh langsing ideal. Jika anda menginginkan memiliki tubuh tersebut anda bisa mencoba program diet dengan menggunakan teh hijau. Sebuah studi telah memberitahukan bahwa mengkonsumsi teh hijau secara teratur dapat membantu meningkatkan metabolisme dan mempercepat oksidasi lemak.

4. Mengurangi mata panda

Kandungan antioksidan dalam teh hijau selain dapat menunda penuaan juga sangat berguna meringankan bengkak pada daerah bawah mata. Hal ini dikarenakan teh hijau dapat mengurangi pembengkakan pada area tersebut.  Selain itu, kandungan vitamin K dalam teh hijau juga berkontribusi dalam menghilangkan mata panda. Caranya: Masukan kantong teh hijau yang sudah digunakan ke dalam lemari es selama 30 menit. Setelah itu tempelkan sisa teh hijau tersebut ke dalam kantung mata anda. Tunggu selama 15 menit setelah itu angkat.

5. Menghilangkan sel kulit mati

Teh hijau kaya akan kandungan antioksidan yang bertindak sebagai toner wajah yang bermanfaat membersihkan kulit dari sel-sel kulit mati. Caranya seduh teh hijau seperti biasa dan masukkan ke dalam lemari es. Kemudian gosokkan ke kulit wajah anda hingga merata. Hal ini berguna mengurangi minyak berlebih yang dapat menyumbat pori-pori kulit wajah.

6. Mencegah rambut rontok

Senyawa di dalam teh hijau berperan besar dalam menghambat pertumbuhan Dihydrotestosterone, yang merupakan hormon pemicu rambut rontok. Senyawa tersebut mampu menyeimbangkan jumlah testosteron di dalam darah untuk mencegah terciptanya reaksi dengan 5 - alpha reductase yang bisa berubah menjadi Dihydrotestosterone.

7. Melindungi kulit dari sinar matahari

Manfaat teh hijau untuk kecantikan masih didominasi oleh kandungan antioksidan di dalamnya. Teh hijau berperan aktif dalam melindungi kulit dari sinar matahari langsung yang bisa menyebabkan penuaan dan masalah kulit lainnya seperti flek hitam di wajah.

Share On