Kekurangan dan kelebihan menghilangkan jerawat dengan chemical peeling

Advertisement
menghilangkan jerawat dengan chemical peeling
image by: vimeo.com

Jerawat ialah salah satu permasalahan wajah yang sangat mengganggu. Selain dapat menimbulkan efek wajah tidak enak dipandang, jerawat kadang juga menyebabkan rasa nyeri. Tentu saja hal tersebut dapat mengganggu aktivitas yang anda lakukan.

Banyak cara dilakukan agar bisa menghilangkan jerawat yang mengganggu. Menggunakan cara alami menjadi salah satu pilihan bagi banyak orang untuk menghilangkan jerawat. Namun, tidak sedikit pula yang pergi ke klinik agar bisa terhindar dari jerawat.

Salah satu cara yang saat ini banyak digunakan untuk menghilangkan jerawat ialah dengan melakukan chemical peeling. Metode menghilangkan jerawat dengan chemical peeling ialah dengan memberikan bahan kimia di wajah agar dapat mengangkat sel kulit mati dan dapat pula menghaluskan kulit. Selain itu chemical peeling juga memiliki banyak kelebihan yang baik untuk kulit. Namun, juga pasti terdapat sisi negatif yang dimiliki dari metode perawatan ini. Berikut akan dijelaskan mengenai kelebihan dan efek samping menghilangkan jerawat dengan chemical peeling.

Kelebihan menghilangkan Jerawat dengan Chemical Peeling

Masalah wajah seperti jerawat sangat ingin dihindari oleh banyak orang. Hal itu membuat banyak metode untuk menghindarkan dari permasalahan wajah tersebut. Salah satunya ialah dengan metode chemical peeling yang memiliki kelebihan diantaranya :

1. Dapat hilangkan bekas jerawat

Metode chemical peeling saat ini disebut-sebut sebagai cara yang sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat dan juga bekas yang ditinggalkannya. Bahan kimia yang digunakan untuk metode ini dapat membuat jerawat hilang, menghilangkan bekas jerawat, membantu mengontrol minyak pada kulit dan juga dapat mengecilkan pori-pori. Hal itulah yang membuat metode ini sangat digemari oleh banyak orang.

2. Mencerahkan kulit wajah

Menghilangkan jerawat dengan metode chemical peeling dapat juga membuat kulit wajah lebih cerah dan terlihat lebih segar. Kulit kusam yang anda miliki akan bisa segera hilang jika melakukan metode ini.

3. Menghaluskan kulit

Melakukan perawatan dengan metode chemical peeling dapat membuat anda memiliki kulit yang lebih halus. Hal itu karena bahan kimia yang digunakan dapat mengangkat kulit mati dan digantikan dengan sel kulit yang baru. Hal itu dapat membuat kulit terasa lebih halus.

Kekurangan menghilangkan Jerawat dengan Chemical Peeling

Tidak hanya memiliki banyak kelebihan, namun menggunakan metode chemical peeling untuk menghilangkan jerawat juga memeliki beberapa efek samping, diantaranya adalah :

1. Kulit menjadi lebih tipis

Melakukan chemical peeling secara terus menerus dapat membuat lapisan kulit wajah akan menjadi semakin tipis. Hal itu dapat menyebabkan iritasi dan gatal-gatal pada kulit.

2. Warna kulit dapat berubah

Menghilangkan jerawat dengan chemical peeling memiiki efek samping seperti menyebabkan kulit menjadi lebih gelap dari warna kulit semula. Perubahan warna kuit ini umumnya terjadi pada orang yang memiliki kulit gelap dan perubahan warna kulit tersebut bisa terjadi secara permanen.

3. Terjadi penuaan dini

Chemical peeling menggunakan bagan kimia dan memiliki dampak yaitu menghentikan proses pigmentasi. Hal itu dapat menyebabkan kulit bisa menjadi sangat sensitif karena kekurangan pigmen yang berfungsi untuk mencegah penuaan dini pada wajah.

4. Mudah muncul bintik hitam pada wajah

Melakukan chemical peeling untuk menghilangkan jerawat juga memiliki efek samping seperti lebih mudah muncul bintik hitam pada wajah. Hal itu dikarenakan pigmen kulit berkurang karena terjadinya proses pemutihan wajah. Sehingga lapisan pigmen tersebut tidak dapat melindungi kulit dari sinar matahari dan menyebabkan bintik hitam di wajah.

Share On