Cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya

Advertisement
Manfaat Lidah buaya untuk menghilangkan jerawat
image by stylecraze.com

Wajah ialah salah satu bagian tubuh yang paling dibanggakan oleh sebagian besar orang. Hal itu yang membuat wajah menjadi salah satu bagian tubuh yang paling sering dirawat. Tujuannya agar mencegah permasalahan wajah muncul mengganggu penampilan anda.

Salah satu masalah wajah yang paling sering muncul ialah jerawat. Permasalahan wajah yang satu ini sering membuat wajah menjadi tak enak dipandang sehingga membuat anda kehilangan rasa percaya diri. Selain itu jerawat juga dapat membuat anda terganggu aktivitasnya karena juga sering menyebabkan rasa nyeri yang sangat tidak nyaman.

Berbagai macam cara dilakukan agar bisa terhindar dari masalah wajah yang satu ini. Mulai dari cara alami hingga menggunakan bahan kimia sering dilakukan oleh para korban dari masalah jerawat. Namun, menghilangkan jerawat dengan menggunakan bahan alami tentunya memiliki banyak keuntungan. Karena tidak akan muncul efek samping meskipun telah dipakai berkali-kali.

Salah satu bahan alami yang sering digunakan untuk menghilangkan jerawat ialah dengan lidah buaya. Berikut ini akan dijelaskan kandungan lidah buaya untuk menghilangkan jerawat.

Kandungan Lidah Buaya

Lidah buaya atau aloe vera ini masih termasuk tanaman sejenis kaktus. Sehingga tanaman ini sering juga dijadikan tanaman hias di rumah-rumah. Namun, lidah buaya juga tergolong tanaman herbal karena memiliki segudang manfaat.

Manfaat yang dikandung lidah buaya dapat menjadi obat untuk mengatasi luka bakar, lecet dan tentunya dapat menjadi obat untuk menghilangkan jerawat. Berikut ini beberapa kandungan lidah buaya, antara lain :

-  Kaya akan kandungan anti oksidan alami yang dapat menghilangkan bekas luka secara alami dan efektif. Kandungan vitamin C dan E yang sangat tinggi juga dapat mengurangi bekas akibat luka secara cepat.

-  Mengandung zat anti inflamasi atau peradangan sehingga sangat bermanfaat untuk menghilangkan kemerahan yang diakibatkan oleh jerawat.

-  Mengandung magnesium laktat yang memiliki kegunaan untuk menghilangkan rasa gatal yang ditimbulkan oleh jerawat.

-  Mengandung hormon giberelin dan polisakarida yang sangat berguna untuk menghilangkan bakteri yang menyebabkan jerawat. Kandungan tersebut juga sangat ampuh untuk mencegah infeksi jerawat yang disebabkan oleh bakteri.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Lidah Buaya

Kandungan lidah buaya yang memiliki macam-macam zat yang dapat menghilangkan jerawat membuat tanaman ini menjadi salah satu bahan alami paling efektif untuk jerawat. Berikut ini cara hilangkan jerawat dengan lidah buaya, antara lain :

1. Menggunakan masker dari gel lidah buaya


Cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya menggunakan masker dari gel lidah buaya sangatlah gampang. Anda hanya perlu menyiapkan daun lidah buaya. Taruh gel yang berasal dari daun lidah buaya tersebut ke wajah anda secara merata. Tunggu hingga 15-20 menit dan setelah itu bilas hingga bersih. Lakukan cara ini minimal seminggu dua kali agar wajah bisa terhindar dari jerawat.

2. Menggunakan masker campuran lidah buaya dan lemon

Lemon yang kaya akan vitamin C sangat berguna untuk menghilangkan bekas jerawat. Sehingga sangat cocok jika digabung dengan lidah buaya sehingga dapat bekerja secara maksimal dalam menghilangkan jerawat. Cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya dengan campuran lemon ialah dengan mencampurkan gel lidah buaya dengan ekstrak lemon. Taruhlah di wajah campuran kedua bahan tersebut secara merata pada malam hari sebelum tidur dan biarkan hingga pagi. Saat sudah pagi segera bilas wajah anda hingga bersih. Lakukan cara ini setiap hari agar jerawat tidak akan muncul lagi.

3. Membuat jus lidah buaya

Selain diaplikasikan secara langsung, gel lidah buaya juga dapat dibuat jus untuk anda konsumsi. Kandungan lidah buaya yang sangat banyak tidak hanya dapat menghilangkan jerawat. Dengan mengkonsumsi jus lidah buaya beberapa penyakit lain seperti diabetes dan kanker paru-paru bisa juga dibantu penyembuhannya.

Share On