Cara menghilangkan jerawat dengan lemon

menghilangkan jerawat dengan lemon
Jerawat merupakan salah satu problem yang mungkin sangat serius yang sering sekali dialami oleh para remaja, tak jarang orang dewasa pun memiliki problem yang sama tentang jerawat ini. Biasanya bekas dari jerawat akan hilang dalam beberapa hari saja, tetapi bekas jerawat yang sudah memerah bahkan menghitam akan susah hilangnya dalam waktu yang cukup lama. Walaupun banyak sekali produk untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawatnya, tapi produk tersebut belum tentu ampuh untuk menghilangkan jerawat ini bahkan tak jarang akan menimbulkan dampak yang lebih parah dari sebelumnya kalau produk tersebut tidak cocok terhadap orang yang mempunyai kulit wajah yang sensitif. Karena bahan yang dipakai produk penghilang jerawat dan bekas jerawat cenderung memakai bahan bahan kimia yang sangat tidak dianjurkan untuk dipakai di kulit kita.

    Salah satu cara menghilangkan jerawat dan bekas dari jerawat tersebut secara alami dengan menggunakan lemon. Mengapa lemon? Karena lemon mengandung berbagai vitamin dan antioksidan yang mampu mengempeskan, menghilangkan dan memperbaiki kulit bekas jerawat tersebut. Buah lemon juga berguna untuk menyamarkan noda gelap di kulit wajah kita yang akan terlihat lebih putih, kenyal dan lembut. Di dalam buah lemon mengandung asam sitrat yang berfungsi untuk mematikan bakteri penyebab terjadinya jerawat yang nanti kulit tersebut akan mengalami pengelupasan. Pengelupasan tersebut dapat membuat pertumbuhan sel kulit yang baru dan nantinya kulit wajah akan terlihat lebih muda. Flek hitam bekas jerawat juga bisa dihilangkan dengan buah lemon apabila dipakai dengan rutin setiap hari.

    Untuk lebih lanjut dengan buah lemon sebagai obat jerawat, dalam artikel ini penulis akan memberikan informasi kepada anda bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan lemon yang pasti akan membuat kulit wajah anda halus, kenyal dan lembut.

Cara 1

    Anda bisa memotong buah lemon menjadi 2 bagian terpisah, lalu peras buah lemon tersebut ke wadah yang sebelumnya anda siapkan. Ambil sedikit kapas untuk kemudian tutulkan jerawat/bekas jerawat dengan perasan lemon tersebut. Diamkan kurang lebih sekitar 10 menit lalu di bilas. Cara ini berguna untuk jerawat yang belum sembuh.

Cara 2

    Cara kedua ini hanya menambahkan dengan stroberi yang sudah dihancurkan dengan perasan buah lemon hingga menjadi sebuah masker wajah. Oleskan masker tersebut ke seluruh bagian wajah anda lalu diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan bersih. Campuran buah stroberi dengan lemon berfungsi untuk menyembuhkan jerawat dan menghilangkan flek hitam di kulit wajah.

Apabila anda menggunakan facial wash yang sangat cocok untuk tipe kulit wajah anda, anda bisa menggunakannya sebelum memakai cara 1 atau cara ke 2 di atas, dan pakai kembali facial wash anda pada saat membilasnya. Perlu diingatkan facial wash yang anda pakai harus cocok dengan tipe kulit anda ya, jangan sampai facial wash tersebut malah membuat lebih banyak jerawat yang anda dapat. Cara cara tersebut bisa anda aplikasikan setiap hari, 1 minggu 3 kali, 1 minggu 2 kali bebas, yang terpenting harus rutin menggunakan cara menghilangkan jerawat dengan lemon ini. Agar haisl yang maksimal, pakai cara menghilangkan jerawat dengan lemonnya harus sesering mungkin karena agar bakteri di jerawatnya mati dan tidak bisa berkembang. Banyak juga orang yang telah memakai cara menghilangkan jerawat dengan lemon ini dan keesokan harinya sudah terlihat perkembangannya.

Share On